You've successfully subscribed to UBM Gorontalo
Great! Next, complete checkout for full access to UBM Gorontalo
Welcome back! You've successfully signed in.
Success! Your account is fully activated, you now have access to all content.
Success! Your billing info is updated.
Billing info update failed.

20 Mahasiswa FEB Lolos Program MSIB MBKM Kemendikbudristek

Humas UBM Gorontalo
Pengumuman 20 orang mahasiswa FEB UBM Gorontalo yang lulus seleksi program MSIB.

Kampus.UBMG - Sebanyak 20 mahasiswa Fakultas Ekonomi & Bisnis (FEB) Universitas Bina Mandiri (UBM) Gorontalo, dinyatakan lulus Program Magang dan Studi Independen Bersertifikat (MSIB).

Pengumuman kelulusan tersebut tertuang dalam Surat Keterangan Lulus Seleksi Nomor 001/AKI/SK-LS/VII/2022 yang ditandatangani oleh Viringga Prasetyaji Kusuma, CEO/Founder Amati Indonesia selaku Mitra Industri Kemendikbudristek dalam Program MSIB.

โ€œAlhamdulillah sebanyak 20 mahasiswa Universitas Bina Mandiri Gorontalo berhasil lolos Program Magang dan Studi Independen Bersertifikat (MSIB) batch 3 tahun 2022 melalui AMATI,โ€ ujar Kepala UPT MBKM, Andrianto Dai M.Kep.

Sementara itu, menurut Kepala CCLC, Ayu Anastasya Rachman S.IP, MA, terdapat dua kategori dalam program MSIB, yaitu Magang Bersertifikat dan Studi Independen Bersertifikat. Magang bersertifikat merupakan bagian dari salah satu pelatihan kerja yang dipercepat sesuai dengan pengalaman belajar yang dirancang dengan baik.

Sedangkan Studi Independen Bersertifikat merupakan pembelajaran yang dirancang khusus sesuai dengan tantangan nyata dengan praktik berupa kursus singkat dan lain lain.

Pengumuman 20 orang mahasiswa FEB UBM Gorontalo yang lulus seleksi program MSIB.

โ€œSelama program berlangsung, mahasiswa tidak hanya mendapatkan hard skills saja akan tetapi soft skills juga. Ke-20 mahasiswa UBM tersebut berasal dari program/program studi yang ada di UBM. Diantaranya Manajemen dan Administrasi Bisnis, โ€ ujarnya.

Disisi lain, Kepala LPPM, Frista Iin Wahyuni SE, M.Pd menjelaskan, ada beberapa keuntungan mahasiswa dari salah satu metode pembelajaran dalam kebijakan Kampus Merdeka tersebut.

โ€œSelain bersertifikat, program yang akan berjalan selama lima bulan sejak 1 Agustus hingga 23 Desember 2022 ini dapat dikonversi menjadi 20 SKS. serta kerja bareng sekaligus mendapatkan koneksi langsung dengan Perusahaan. Bagi Institusi dapat serta aktif mengikuti program MBKM dan meningkatkan Indikator Kinerja Utama PT,โ€ pungkas Frista Iin. (ais/rls)