You've successfully subscribed to UBM Gorontalo
Great! Next, complete checkout for full access to UBM Gorontalo
Welcome back! You've successfully signed in.
Success! Your account is fully activated, you now have access to all content.
Success! Your billing info is updated.
Billing info update failed.

Civitas Akademika UBM Dukung HB Jassin jadi Pahlawan Nasional

Humas UBM Gorontalo
Twibbon UBM Gorontalo sebagai bentuk dukungan terhadap HB Jassin sebagai salah satu pahlawan nasional.

Kampus.UBMG - Civitas akademika Universitas Bina Mandiri (UBM) Gorontalo mendukung penuh usulan Hans Bague (HB) Jassin sebagai salah satu Pahlawan Nasional.

Salah satu bentuk dukungan tersebut berupa, instruksi Rektor UBM Gorontalo, Dr. Hj. Titin Dunggio M.Si, M.Kes yang mewajibkan kepada seluruh unsur baik pimpinan, dosen & staf untuk memasang twibbon dukungan tersebut.

“Bapak dan ibu agar twibbon yang telah dibuat untuk sama sama disebarluaskan ke media sosial masing-masing sebagai bentuk dukungan kita atas usulan salah satu tokoh sastra terbaik bangsa untuk ditetapkan sebagai salah satu Pahlawan Nasional,” pinta Rektor Titin Dunggio.

Dukungan ini dirasa pantas. Sebab, HB Jassin dijuluki sebagai tokoh sastra Indonesia yang sudah dikenal dikancah Internasional. Bahkan bangsa ini telah menjuluki HB Jassin sebagai paus sastra Indonesia.

Terakhir, Rektor Titin Dunggio yang juga Ketua DPW APVOKASI Provinsi Gorontalo ini pun berharap, seluruh masyarakat Gorontalo bisa mendukung usulan tersebut agar nantinya sampai ke tingkat pusat.

“Saya rasa semua lapisan masyarakat Gorontalo sepakat, jika sastrawan ini layak menjadi Pahlawan Nasional. Hal ini tentu butuh dukungan semua pihak,” pungkasnya. (ais/rls)