You've successfully subscribed to UBM Gorontalo
Great! Next, complete checkout for full access to UBM Gorontalo
Welcome back! You've successfully signed in.
Success! Your account is fully activated, you now have access to all content.
Success! Your billing info is updated.
Billing info update failed.

Di Indonesia Timur, Prodi Administrasi Pemerintahan Daerah hanya Ada di UBM Gorontalo

Humas UBM Gorontalo
Kampus UBM Gorontalo.

Kampus.UBMG - Tahun 2023 ini akan menjadi saksi sejarah perjuangan Universitas Bina Mandiri (UBM) Gorontalo dalam meningkatkan kualitas pendidikan demi tercapainya Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas, unggul, profesional dan mengglobal.

Sebab UBM telah mengajukan berbagai program studi baru yang tidak hanya menarik, akan tetapi prodi tersebut langka dan memang dibutuhkan saat ini.
Salah satu prodi langka dan baru saja dibuka adalah Prodi Administrasi Pemerintahan Daerah.

Disahkan melalui SK Mendikbudristek No. 07/D/OT/2023 tanggal 4 Januari 2023, Prodi ini merupakan Program Studi Sarjana Terapan yang satu-satunya ada di Indonesia Timur dan hanya diselenggarakan oleh UBM Gorontalo.

β€œProdi ini disiapkan sebagai Laboratorium Pemerintahan Daerah di Indonesia, dimana setiap lulusan SMA/SMK/MA dapat belajar dan praktek secara menyeluruh tentang urusan-urusan Pemerintahan Daerah,” tutur Kepala BPM UBM, Dr. Ikram Muhammad M.Si.

Tak hanya itu, untuk mengembangkan kapasitasnya, pendidikan dan pembelajarannya didesain dalam bentuk kedinasan dan organisasi pemerintah daerah yang mendekatkan mahasiswa dengan kehidupan dan aktivitas rutin Pemerintahan.

β€œDengan porsi praktek dan pemagangan di Pemerintahan Daerah dan Desa Unggulan di Indonesia, diharapkan lulusan APD UBM memiliki kecakapan mumpuni dalam penanganan urusan-urusan Pemerintahan Daerah Hingga Desa,” pungkas Dr. Ikram. (ais/rls)