You've successfully subscribed to UBM Gorontalo
Great! Next, complete checkout for full access to UBM Gorontalo
Welcome back! You've successfully signed in.
Success! Your account is fully activated, you now have access to all content.
Success! Your billing info is updated.
Billing info update failed.

Dihadiri Wagub & Kepala LLDIKTI, Pimpinan Perguruan Tinggi Buka Bersama di UBM

Humas UBM Gorontalo
Wagub Gorontalo Dr. Drs. H. Idris Rahim saat memberikan sambutan dihadapan para pimpinan perguruan tinggi dalam silaturahmi yang digelar oleh APTISI Provinsi Gorontalo. Sabtu (16/4/2022). (F. Humas/Efendi)

Kampus.UBMG - Universitas Bina Mandiri (UBM) Gorontalo kembali didaulat menjadi tuan rumah kegiatan silaturahmi para Rektor Perguruan Tinggi Swasta (PTS), yang tergabung dalam Asosiasi Perguruan Tinggi Swasta Indonesia (APTISI) Provinsi Gorontalo, Sabtu (16/4/2022).

Kegiatan yang dirangkaikan dengan buka puasa bersama hingga shalat magrib berjamaah ini, dihadiri oleh Wakil Gubernur Gorontalo, Dr. Drs. H. Idris Rahim MM serta Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) XVI, Prof. Dr. Mahludin Baruadi MP beserta jajaran.

Tak hanya itu, dalam kegiatan tersebut nampak hadir Ketua ICMI Provinsi Gorontalo Prof. Syamsu Qamar Badu, Ketua APTISI Provinsi Gorontalo, Dr. dr. Muhammad Isman Yusuf Sp. S, beserta sejumlah guru besar dari berbagai perguruan tinggi se Provinsi Gorontalo.

Dalam sambutannya, Wagub Idris Rahim berharap agar, kegiatan seperti ini terus dilakukan sebagai bagian dari ikhtiar bersama meningkatkan kualitas sumber daya manusia.

β€œJarang sekali bagi saya berkumpul dan bersilaturahmi seperti ini bersama para rektor dan guru besar. Mudah-mudahan silaturahmi ini bisa dilaksanakan secara rutin, untuk mendiskusikan upaya kita bersama dalam mencetak sumber daya manusia Gorontalo yang profesional dan berkualitas,” ujarnya.

Tak hanya itu, Wagub dua periode tersebut juga menjelaskan, pembangunan sumber daya manusia merupakan program prioritas pemerintah pusat dan daerah. Terwujudnya sumber daya manusia yang profesional, berkualitas, dan memiliki daya saing, sangat tergantung dari upaya para rektor dalam meningkatkan kualitas pendidikan pada perguruan tinggi yang dipimpinnya.

β€œIni tentunya bukan pekerjaan mudah, mutlak dibutuhkan sinergitas dan kolaborasi antara pemerintah dan perguruan tinggi untuk mewujudkan SDM Gorontalo yang unggul dan berkualitas,” pungkas Wagub Idris Rahim. (ais/rls)