You've successfully subscribed to UBM Gorontalo
Great! Next, complete checkout for full access to UBM Gorontalo
Welcome back! You've successfully signed in.
Success! Your account is fully activated, you now have access to all content.
Success! Your billing info is updated.
Billing info update failed.

Direktur RSUD Boliyohuto Pemateri Coaching PBL 2 Prodi ARS

Humas UBM Gorontalo
Pelaksanaan coaching PBL 2 Mahasiswa Prodi ARS resmi digelar dengan menghadirkan Direktur RSUD Boliyohuto. Senin (6/9/2021). (F. Humas/Efendi)

Kampus.UBMG - Program Studi Administrasi Rumah Sakit (ARS), Fakultas Sains, Teknologi dan Ilmu Kesehatan (F-STIK), Universitas Bina Mandiri (UBM) Gorontalo, menggelar coaching sebagai persiapan menghadapi Praktek Belajar Lapangan (PBL) 2 tahun 2021, Senin (6/9/2021). Kegiatan yang digelar secara langsung ini diikuti 27 mahasiswa semester VII.

β€œNantinya 27 mahasiswa ini akan menyebar di beberapa rumah sakit, seperti Rumah Sakit Ainun, Rumah Sakit Toto Kabila, Rumah Sakit Aloei Saboe (RSAS), Rumah Sakit MM Dunda Limboto,” ujar Ketua Prodi ARS, Yolanda Ngabito M.Si.

Harapannya, para mahasiswa ini memanfaatkan momentum PBL, untuk banyak belajar dan bertanya kepada pembimbing lapangan serta para senior yang ada di tempat praktek.

β€œHarapan kami para mahasiswa ini bisa banyak bertanya, sebab ini adalah waktunya untuk belajar. Agar nantinya ketika telah selesai menjalani studi, memang sudah siap memasuki dunia kerja dan berkompeten dalam hal tata kelola administrasi di rumah sakit,” tambahnya.

Tak hanya itu, Yolanda pun berpesan agar para mahasiswa bisa menjalani seluruh proses PBL dengan sungguh-sungguh.

β€œKarena melalui praktek ini bisa memberikan gambaran secara lengkap dan detail. Apa yang telah diterima di kampus memang bisa dilihat implementasinya secara langsung di rumah sakit,” pungkasnya. (ais/rls)