You've successfully subscribed to UBM Gorontalo
Great! Next, complete checkout for full access to UBM Gorontalo
Welcome back! You've successfully signed in.
Success! Your account is fully activated, you now have access to all content.
Success! Your billing info is updated.
Billing info update failed.

Disaksikan Gubernur, Rektor UBM Tandatangani MoU Bersama Perpusnas RI

Humas UBM Gorontalo
Penandatanganan MoU oleh Rektor Dr. Hj. Titin Dunggio M.Si, M.Kes dengan Perpusnas RI bersama pimpinan perguruan tinggi se Provinsi Gorontalo yang disaksikan oleh Gubernur, Drs. H. Rusli Habibie M.AP. (F. Humas/Efendi)

Kampus.UBMG - Rektor Universitas Bina Mandiri (UBM) Gorontalo, Dr. Hj. Titin Dunggio M.Si, M.Kes melakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) dengan Perpustakaan Nasional (Perpusnas) RI, Senin (21/2/2022).

Penandatanganan MoU ini disaksikan langsung Gubernur Gorontalo, Drs. Rusli Habibie M.AP serta Kepala Perpusnas RI, Muhammad Syarif Bando.

Rektor UBM Gorontalo, Dr. Hj. Titin Dunggio M.Si, M.Kes usai penandatanganan mengaku mendukung penuh upaya Perpusnas yang terus bertransformasi digital dalam memenuhi kebutuhan dan minat baca masyarakat.

β€œKita harus bisa mengikuti perkembangan zaman di era globalisasi sekarang dan era digital. Termasuk untuk perpustakaan. Maka dari itu, atas nama institusi sangat mendukung upaya ini,” ungkap Rektor Titin Dunggio.

Sementara itu, Kepala Perpusnas RI Syarif Bando menyebut, pihaknya saat ini sudah bertransformasi menjadi perpustakaan digital dengan menghadirkan buku dan jurnal ilmiah secara elektronik. Perpusnas RI menjadi perpustakaan terbaik dunia selama tiga tahun berturut turut dalam penyajian jurnal internasional.

β€œKami juga sudah laporkan kepada Bapak Presiden bahwa sekitar tiga milyar artikel kita bisa diakses oleh mahasiswa. Makanya tadi kita MoU dengan para rektor se Gorontalo sebagai bagian dari transformasi itu,” kata Syarif.

MoU dengan perguruan tinggi diharapkan bisa meningkatkan akses baca digital yang telah disediakan oleh Perpusnas RI. Diantara melalui aplikasi iPusnas untuk membaca beragam buku dalam formal digital. Ada juga aplikasi e-resources Perpusnas yang menyediakan jurnal, ebook dan karya karya referensi online. (ais/rls)