You've successfully subscribed to UBM Gorontalo
Great! Next, complete checkout for full access to UBM Gorontalo
Welcome back! You've successfully signed in.
Success! Your account is fully activated, you now have access to all content.
Success! Your billing info is updated.
Billing info update failed.

Dosen & Alumni UBM Diizinkan Lanjut Studi S2 & S3 di Istanbul Medipol University

Humas UBM Gorontalo
Ketua CCLC & Kantor Urusan Internasional (KUI), Dr. Ayu Anastasya Rachman S.IP, M.A bersama Rektor UBM dan Ketua YBMG saat melakukan presentasi terkait rencana kerjasama yang akan jalankan oleh pihak UBM dengan Istanbul Medipol University, Turki.

Kampus.UBMG - Istanbul Medipol University (IMU) merupakan Universitas Swasta terbaik di Turki. Didirikan pada tahun 2009, IMU adalah universitas riset yang berorientasi pada masa depan generasi, yang sukses dengan didukung oleh infrastruktur teknologi tinggi dan akademisi yang berkualifikasi tinggi (Doktoral dan Profesor). Dengan jumlah 38.000 mahasiswa dan 2.830 mahasiswa asing dari 81 negara di dunia.

Dalam penjajakan kerjasama dengan UBM Gorontalo, pihak IMU Turki sangat mendukung rencana kerjasama yang akan dijalankan oleh kedua institusi ini, yang salah satu poin penting adalah dibukanya kesempatan para dosen dan alumni untuk melanjutkan studinya di kampus yang terletak di Kota Istanbul ini.

β€œPihak Rektorat IMU sangat mengapresiasi upaya jalinan kerjasama sekaligus memberikan kesempatan kepada dosen dan alumni UBM untuk melanjutkan studi ke jenjang S2 dan S3 di Istanbul Medipol Universitas,” ujar Ketua CCLC & Kantor Urusan Internasional (KUI), Dr. Ayu Anastasya Rachman S.IP, M.A.

Sementara itu, Rektor UBM, Dr. Hj. Titin Dunggio M.Si, M.Kes mengungkapkan, dalam menghadapi persaingan global dan Era Industri 4.0 yang semakin kompleks, instituti pendidikan dituntut untuk mampu berperan aktif, inovatif, dan inspiratif sehingga dapat menghasilkan lulusan yang berdaya saing unggul.

Upaya yang bisa dilakukan perguruan tinggi adalah, dengan menjalin kerjasama internasional dengan perguruan tinggi lain diberbagai negara.

β€œTujuan utama dari kerjasama ini untuk membangun sinergi dan kolaborasi ilmiah baik dibidang pendidikan, penelitian, riset dan pengabdian masyarakat,” pungkasnya. (ais/rls)