You've successfully subscribed to UBM Gorontalo
Great! Next, complete checkout for full access to UBM Gorontalo
Welcome back! You've successfully signed in.
Success! Your account is fully activated, you now have access to all content.
Success! Your billing info is updated.
Billing info update failed.

Dukung Minat & Bakat Mahasiswa, FEB UBM Gagas Pembentukan UKM

Humas UBM Gorontalo
Pembentukan Pengurus dan Anggota Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) dilingkungan Fakultas Ekonomi dan Bisnis UBM Gorontalo.

Kampus.UBMG - Fakultas Ekonomi & Bisnis (FEB) Universitas Bina Mandiri (UBM) Gorontalo, menggelar rapat pembentukan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM), Rabu (31/8/2022).

Kegiatan yang digelar di Aula FEB UBM ini dihadiri Dekan FEB, Frista Iin Wahyuni SE, M.Pd, Wakil Dekan pimpinan program studi hingga Kepala UPT Mahasiswa Baru, Erfan Lainjong M.Epid.

Menurut Frista, UKM merupakan wadah yang menjadi tempat berhimpunnya mahasiswa dengan kesamaan minat, hobi, kegiatan, dan kreativitas.

β€œTujuan dibentuknya UKM ini adalah untuk memfasilitasi mahasiswa dalam pengembangan diri. Mahasiswa diberikan tempat untuk menyalurkan hobi dan bakat di bidang seni, olahraga, penalaran, kewirausahaan, keagamaann serta berbagai bidang lainnya,” ungkap Frista Iin.

Tak hanya itu, didepan para mahasiswa baru dan mahasiswa lama, Frista Iin menjelaskan beberapa manfaat yang bisa diperoleh para mahasiswa ketika ikut serta dalam kegiatan UKM. Selain melatih kemampuan dalam menjalin hubungan sosial, melalui UKM para mahasiswa juga bisa mengembangkan keterampilan dan kemampuan di bidang tertentu sesuai dengan ketertarikan dan bakat yang dimiliki.

β€œJuga bisa melatih kemampuan berkomunikasi dan berorganisasi, melatih jiwa kepemimpinan mahasiswa serta meningkatkan kemampuan dalam menangani dan memecahkan masalah, dan masih banyak lagi,” tambahnya.

Olehnya, Dekan Frista Iin berharap agar para mahasiswa bisa mengembangkan minat dan bakat melalui UKM, dan dari pengembangan minat dan bakat tersebut bisa menjadi prestasi yang membanggakan. (ais/rls)