You've successfully subscribed to UBM Gorontalo
Great! Next, complete checkout for full access to UBM Gorontalo
Welcome back! You've successfully signed in.
Success! Your account is fully activated, you now have access to all content.
Success! Your billing info is updated.
Billing info update failed.

FEB UBM Perkuat Mental Pemimpin Mahasiswa

Humas UBM Gorontalo
Pembukaan LDKM Mahasiswa FEB di Ballroom Bina Mandiri Gorontalo. Rabu (23/11/2022). (F. HumasUBM)

Kampus.UBMG - Fakultas Ekonomi & Bisnis (FEB) Universitas Bina Mandiri (UBM) Gorontalo kembali menggelar Latihan Dasar Kepemimpinan Mahasiswa (LDKM), untuk dua program studi yakni Prodi Manajemen dan Prodi Administrasi Bisnis.

Kegiatan pembukaan ini digelar di Ballroom Bina Mandiri Gorontalo dan dibuka langsung oleh Kepala UPT Kemahasiswaan, Dr. Herson M.Pd.

Dalam sambutannya, Dr. Herson menjelaskan, kegiatan LDKM ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan atau skill mahasiswa dalam memimpin, selain itu LDKM adalah tempat penggemblengan mahasiswa agar bisa membangun personality semakin kuat dan tangguh.

Sementara itu, Dekan FEB, Frista Iin Wahyuni SE, M.Pd didampingi Wakil Dekan, Sitti Husna Noviana Djou mengungkapkan, LDKM merupakan miniatur dari pembinaan intektual, mental dan spiritual karena pembinaan yang intensif dan kontinyu tentang hal tersebut adalah melalui jalur perkuliahan yang berlangsung bertahun-tahun.

β€œKegiatan LDKM dapat dijadikan media untuk membentuk mental yang sehat pada mahasiswa. Dengan demikian kredibilitas dan eksitensi mahasiswa akan selalu menjadi rahmat bagi lingkungannya karena mahasiswa menjadi sosok yang ideal di tengah masyarakat,” harapnya.

Ditahun ini, FEB mengusung tema β€œMewujudkan Sumber Daya Manusia Yang Berjiwa RATING (Revolusioner, Aktif, Tanggap dan Berdaya Saing). Nantinya, setelah pembukaan, para mahasiswa akan menjalani rangkaian kegiatan di Lapangan Leato Selatan. (ais/rls)