You've successfully subscribed to UBM Gorontalo
Great! Next, complete checkout for full access to UBM Gorontalo
Welcome back! You've successfully signed in.
Success! Your account is fully activated, you now have access to all content.
Success! Your billing info is updated.
Billing info update failed.

Gelar Verifikasi Judul Skripsi, Upaya Preventif UBM Cegah Plagiasi

Humas UBM Gorontalo
Prodi ARS menggelar verifikasi judul Skripsi untuk mahasiswa akhir studi. Selasa (21/9/2021). Verifikasi ini menjadi upaya preventif menghindari praktek plagiasi di lingkungan UBM Gorontalo. (FOTO : Humas-Efendi)

Kampus.UBMG - Program Studi Administrasi Rumah Sakit (ARS), Fakultas Sains, Teknologi & Ilmu Kesehatan (F-STIK) Universitas Bina Mandiri (UBM) Gorontalo, menggelar verifikasi judul Skripsi untuk mahasiswa akhir studi, Selasa (21/9/2021).

Kegiatan yang digelar di Ballroom Bina Mandiri Gorontalo ini dihadiri oleh para dosen penguji & pembimbing. Verifikasi judul yang dipimpin langsung oleh Dekan F-STIK, Adnan Malaha S.Pd, M.Si ini menjadi upaya preventif untuk menghindari praktek plagiasi.

β€œSaya rasa ini merupakan upaya pencegahan, sebelum praktek plagiasi itu terjadi di kampus kami. Kami rutin melaksanakan ini, agar nanti judul judul yang diajukan dan kemudian diangkat dalam Skripsi benar benar telah terverifikasi dan belum pernah diangkat sebelumnya,” ujar Kaprodi ARS, Yolanda Ngabito M.Si saat memberikan pengarahan dalam kegiatan tersebut.

Keputusan untuk melakukan verifikasi judul ini memang menjadi upaya pencegahan yang sangat tepat sebelum institusi dan mahasiswa yang kedapatan melakukan praktek plagiasi tersebut mendapat sanksi dari Kementerian Pendidikan.

β€œSebisa mungkin kami berupaya untuk benar benar melakukan pemeriksaan secara teliti terkait judul judul Skripsi yang di ajukan oleh mahasiswa akhir,” pungkasnya. (ais/rls)