You've successfully subscribed to UBM Gorontalo
Great! Next, complete checkout for full access to UBM Gorontalo
Welcome back! You've successfully signed in.
Success! Your account is fully activated, you now have access to all content.
Success! Your billing info is updated.
Billing info update failed.

Gorontalo Utara, Pilihan Mahasiswa Farmasi UBM Gelar PKL

Humas UBM Gorontalo
Pelaksanaan PKL Hari ke 2 Program Studi S1 Farmasi (Pengambilan Sampel Tanaman Obat Bahan Alam) di Desa Bualemo, Kecamatan Kwandang, Kabupaten Gorontalo Utara.

Kampus.UBMG - Pesona dan keindahan alam Gorontalo Utara (Gorut) memang telah terkenal sejak dulu. Bentangan alam dan lautan seolah menjadikan Gorut sebagai salah satu destinasi yang wajib dikunjungi. Hal inilah yang membuat Mahasiswa Farmasi, Fakultas Sains Teknologi & Ilmu Kesehatan (F-STIK) Universitas Bina Mandiri (UBM) Gorontalo memilih Gorut menjadi tempat pelaksanaan Praktek Kerja Lapangan (PKL) Pengambilan Sampel Tanaman Obat Bahan Alam, Ahad (18/9/2022).

Para mahasiswa ini mengeksplore berbagai macam tumbuhan di dekat bantaran sungai Desa Bualemo, Kecamatan Kwandang, Kabupaten Gorut yang diyakini merupakan tanaman herbal yang sampelnya akan diteliti di Laboratorium Terpadu UBM.

Sebanyak 177 mahasiswa bersama para asisten laboratorium dan dosen pendamping, selama sehari melaksanakan pengambilan sampel tanaman obat bahan alam.

Tak hanya itu, sehari sebelumnya, mahasiswa yang berjumlah 40 orang melaksanakan PKL Fitokimia 2 atau Biota Laut dengan menyasar keindahan Pantai Logpon, Kecamatan Tomilito yang juga terletak di Kabupaten Gorut.

Pesona pesisir pantai dengan deburan ombak seakan menambah keseruan para mahasiswa, yang mencari berbagai macam biota laut yang ada di pantai tersebut.

β€œPelaksanaan PKL Fitokimia 2/Biota Laut, Mahasiswa Program Studi S1 Farmasi di Pantai Logpon Desa Molantadu, Kecamatan Tomilito, Kabupaten Gorontalo Utara,” tulis dosen pendamping, Adera Rahmawanto Taidi S.Farm.

Bahkan kedatangan para mahasiswa ini disambut antusias oleh pemerintah desa setempat. (ais/rls)