You've successfully subscribed to UBM Gorontalo
Great! Next, complete checkout for full access to UBM Gorontalo
Welcome back! You've successfully signed in.
Success! Your account is fully activated, you now have access to all content.
Success! Your billing info is updated.
Billing info update failed.

Hadapi Kompetensi Mahasiswa Nasional, Dekan FEB UBM Kawal Penyusunan Esai

Humas UBM Gorontalo
Dekan FEB melakukan pendampingan penyusunan Esai persiapan kompetensi Mahasiswa Nasional Bidang Ilmu Bisnis, Manajemen dan Keuangan. Rabu (24/8/2022).

Kampus.UBMG - Fakultas Ekonomi & Bisnis (FEB) Universitas Bina Mandiri (UBM) Gorontalo, tengah mempersiapkan para mahasiswa untuk mengikuti ajang Kompetensi Mahasiswa Nasional Bidang Ilmu Bisnis, Manajemen dan Keuangan.

Sebagai bentuk keseriusan, Dekan FEB, Frista Iin Wahyuni SE, M.Pd bahkan turun langsung untuk mendampingi para mahasiswa dalam pembuatan esai.

Seperti yang diketahui, Kompetisi Mahasiswa Nasional bidang ilmu Bisnis, Manajemen dan Keuangan, merupakan kompetisi yang tidak hanya mengevaluasi kemampuan akademik dan nalar mahasiswa dalam bidang ilmu, tetapi juga merupakan sebuah upaya untuk mendekatkan kemitraan antara akademisi, dunia usaha dan pemerintah.

Rangkaian kegiatan utama ini terdiri dari 5 kategori kompetisi yang mencakup Kompetisi Bidang Perencanaan Bisnis, Kompetisi Bidang Riset Investasi, Kompetisi Bidang Keuangan Audit Investigatif, Kompetisi Bidang Komersialisasi Riset dan Teknologi Tepat Guna, dan Kompetisi Bidang Penulisan Karya Tulis Ilmiah.

β€œUntuk mahasiswa FEB kita menargetkan 3 kelompok mahasiswa yang akan ikut dalam kompetisi ini dengan kategori kompetisi bidang perencanaan bisnis dan kategori bidang penulisan karya tulis ilmiah dengan tema Isu Ketahanan Pangan,” tutur Dekan FEB, Frista Iin.

Mekanisme penilaian adalah, mahasiswa membuat makalah ilmiah dalam bentuk esai, serta membuat video presentasi penyajian esai tersebut dengan durasi waktu yang sudah ditentukan.

β€œKeikutsertaan ini pula tentu bertujuan untuk pencapaian IKU dari Universitas itu sendiri. Alhamdulillah pendampingan terus akan dilakukan sampai pada tahapan meng-upload kbdlm link yg telah ditentukkan oleh Kemendikbud,” pungkasnya. (ais/rls)