You've successfully subscribed to UBM Gorontalo
Great! Next, complete checkout for full access to UBM Gorontalo
Welcome back! You've successfully signed in.
Success! Your account is fully activated, you now have access to all content.
Success! Your billing info is updated.
Billing info update failed.

ICE, Momentum UBM Perkenalkan Budaya Gorontalo ke Publik Internasional

Humas UBM Gorontalo
Peserta International Cultural Exchange UBM Gorontalo bersama Kepala KUI dan Panitia Pelaksana.

Kampus.UBMG - International Cultural Exchange (ICE) yang digelar Universitas Bina Mandiri (UBM), melalui Kantor Urusan Internasional (KUI) sukses menyita perhatian publik internasional.

Gelaran pertukaran budaya yang merupakan rangkaian dari peringatan Dies Natalis ke 2 UBM Gorontalo ini, dihadiri mahasiswa dari berbagai negara diantaranya Pakistan, Myanmar, China, Filipina serta mahasiswa asal Indonesia.

Kepala KUI, Dr (C) Ayu Anastasya Rachman S.IP, MA menjelaskan, tujuan pelaksanaan kegiatan ini, sebagai ajang diplomasi budaya dan Bahasa Gorontalo oleh UBM, melalui Kantor Urusan Internasional kepada publik internasional.

β€œWalaupun baru berusia 2 tahun, namun UBM Gorontalo terus menunjukkan eksistensi untuk menggapai salah satu visi yakni mengglobal. Selain melaksanakan seminar internasional, pelibatan dosen asing, serta riset bersama perguruan tinggi luar negeri. Ajang ICE ini tentu menjadi salah satu wadah untuk memperkenalkan kebudayaan dan Bahasa Gorontalo kepada publik internasional,” ujarnya.

Tak hanya itu, Ayu Anastasya juga mengungkapkan momentum ini bisa memberikan dampak positif bagi para mahasiswa.

β€œSehingga mahasiswa bisa berinteraksi secara global. Serta dapat menjadi bekal untuk memperoleh jenjang karir yang baik karena pernah berinteraksi dengan publik internasional,” harapnya. (ais/rls)