You've successfully subscribed to UBM Gorontalo
Great! Next, complete checkout for full access to UBM Gorontalo
Welcome back! You've successfully signed in.
Success! Your account is fully activated, you now have access to all content.
Success! Your billing info is updated.
Billing info update failed.

Ikuti Coaching, Mahasiswa Analis UBM Siap Jalani PKL di BBLK Makassar

Humas UBM Gorontalo
Suasana pelaksanaan coaching menjelang kegiatan PKL di BBLK Makassar. Kamis (20/1/2022).

Kampus.UBMG - Mahasiswa Program Studi (Prodi) Analis Kesehatan, Fakultas Sains, Teknologi dan Ilmu Kesehatan (F-STIK), Universitas Bina Mandiri (UBM) Gorontalo, akan menjalani Praktek Kerja Lapangan (PKL) di Balai Besar Laboratorium Kesehatan (BBLK) Makassar.

32 mahasiswa yang akan dibagi menjadi 2 kelompok ini, akan bertolak ke Makassar, Sabtu (22/1/2022) dan bakal menjalani seluruh rangkaian kegiatan PKL selama 1 bulan. Sebelum berangkat, para mahasiswa menerima coaching klinik dari Kepala Laboratorium UBM Gorontalo, Agusriyanto Yusuf M.Si. Dalam penyampainnya, Agusriyanto berharap agar kesempatan PKL ini dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh para mahasiswa.

β€œSebab PKL merupakan ajang untuk mengimplementasikan seluruh teori yang diterima oleh para mahasiswa selama di bangku perkuliahan. Agar kelak ketika sudah selesai menjalani studi, dan mulai bekerja, para mahasiswa ini sudah siap dan mampu bersaing. Ini adalah upaya institusi dalam melahirkan tenaga kerja yang kompeten,” harapnya.

Apalagi menurutnya, BBLK Makassar adalah salah satu laboratorium terbaik dengan alat alat pemeriksaan kesehatan yang lengkap.

β€œJangan sia-siakan kesempatan ini,” pinta Agus.

Tak hanya itu, Agusriyanto juga berpesan agar para mahasiswa untuk menjaga sikap dan attitude saat di Kota Makassar.

β€œTunjukkan kalau mahasiswa UBM Gorontalo memang benar benar berkualitas karena memiliki sikap yang baik,” pungkasnya. (ais/rls)