You've successfully subscribed to UBM Gorontalo
Great! Next, complete checkout for full access to UBM Gorontalo
Welcome back! You've successfully signed in.
Success! Your account is fully activated, you now have access to all content.
Success! Your billing info is updated.
Billing info update failed.

Kadis PMD Bolmut Restui Aparat Desa Kuliah di UBM

Humas UBM Gorontalo
Penandatanganan PKS antara UBM dengan Dinas PMD Kabupaten Bolmut, Provinsi Sulawesi Utara tentang peningkatan kompetensi SDM khususnya aparat desa. Kamis (20/1/2022).

Kampus.UBMG - Universitas Bina Mandiri (UBM) Gorontalo, melakukan penandatanganan Perjanjian Kerjasama (PKS) dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Bolaang Mongodow Utara (Bolmut), dalam hal ini Dinas Pemberdayaan Masyarakat & Desa (PMD). Kamis (20/1/2022).

Penandatanganan oleh Kadis PMD, Yahya Botutihe, SKM ini, sebagai bentuk upaya peningkatan kapasitas serta kualitas aparatur desa yang ada di Kabupaten Bolmut, Provinsi Sulawesi Utara. Tak hanya itu, PKS ini merupakan tindaklanjut Memorandum of Understanding (MoU) yang telah ditandatangani oleh Bupati Bolmut beberapa waktu lalu.

Dengan adanya PKS ini, tentu membuka lebar peluang aparat desa yang ada di 106 desa dan 1 kelurahan se Kabupaten Bolmut untuk dapat melanjutkan studi di UBM Gorontalo.

β€œPeningkatkan kapasitas aparat desa memang harus diperhatikan. Ini penting dalam rangka peningkatkan IPM Bolmut serta terlebih khusus peningkatan kualitas aparat desa itu sendiri, dan UBM Gorontalo siap menjadi jawaban atas keinginan tersebut,” ungkap Kepala LPPM, Frista Iin Wahyuni SE, M.Pd yang turut hadir dalam kegiatan tersebut.

Selain melakukan penandatanganan, Frista Iin bersama tim juga turut mengunjungi sekolah sekolah untuk melaksanakan sosialisasi. (ais/rls)