You've successfully subscribed to UBM Gorontalo
Great! Next, complete checkout for full access to UBM Gorontalo
Welcome back! You've successfully signed in.
Success! Your account is fully activated, you now have access to all content.
Success! Your billing info is updated.
Billing info update failed.

Kaprodi Gizi UBM Pastikan Program Magang Berjalan Sesuai Harapan

Humas UBM Gorontalo
Kaprodi Gizi, dr. Rita Aminiwarastuti M.Gizi didampingi Srikit Nurkamiden SKM, M.Kes saat melakukan monev pelaksanaan magang di RSUD MM Dunda Limboto.

Kampus.UBMG - Mahasiswa Program Studi (Prodi) S1 Gizi, Fakultas Sains, Teknologi & Ilmu Kesehatan (F-STIK), Universitas Bina Mandiri (UBM) Gorontalo, mulai menjalani magang Food Service dan Dietetik sejak tanggal 22 November 2022.

Untuk memastikan seluruh kegiatan magang berjalan sesuai dengan rencana, Kaprodi Gizi, dr. Rita Aminiwarastuti M.Gizi didampingi dosen pendamping, melakukan monitoring evaluasi (Monev) akan kegiatan magang tersebut, Senin (5/12/2022).

Usai kegiatan, dr. Rita menjelaskan, secara umum tujuan program magang adalah untuk memperoleh pengalaman, keterampilan, penyesuaian sikap dan penghayatan, pengetahuan di dunia kerja, serta melatih kemampuan bekerjasama dengan orang lain, dalam satu tim sehingga diperoleh manfaat bersama baik bagi peserta magang maupun instansi tempat magang.

β€œKami berharap agar para mahasiswa peserta magang memahami penerapan konsep manajemen program dan alur pelayanan gizi di Rumah Sakit. Ini penting, karena setelah lulus nanti, para mahasiswa inilah yang akan menjadi ahli nutrisi yang akan berkolaborasi untuk mempercepat proses penyembuhan pasien yang dirawat di rumah sakit,” harapnya.

Tak hanya itu, dr. Rita pun berharap agar para mahasiswa dapat memanfaatkan program magang, yang akan berlangsung hingga tanggal 17 Desember 2022 untuk memperkaya pengalaman.

β€œMagang merupakan suatu cara bagi mahasiswa untuk mempersiapkan dan menyesuaikan diri pada lingkungan kerja serta mengenal alur kerja, susunan organisasi, struktur organisasi di rumah sakit. Sehingga harapannya, kesempatan ini dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya,” pintanya. (ais/rls)