You've successfully subscribed to UBM Gorontalo
Great! Next, complete checkout for full access to UBM Gorontalo
Welcome back! You've successfully signed in.
Success! Your account is fully activated, you now have access to all content.
Success! Your billing info is updated.
Billing info update failed.

Keberhasilan UBM Gorontalo Dilirik TV Nasional

Humas UBM Gorontalo

Salah Satu Kampus di Gorontalo yang Sukses Ciptakan Hand Sanitizer Sesuai Pedoman WHO

KAMPUS UBMG - Universitas Bina Mandiri (UBM) Gorontalo tak henti-hentinya mendapatkan apresiasi dari berbagai kalangan, termasuk para media. Setelah belum lama ini diwawancarai oleh salah satu media radio terkait perekrutan mahasiswa baru tahun akademik 2020/2021, serta keunggulan yang dimiliki. Kemarin, UBM Gorontalo kembali menerima decak kagum dari media televisi nasional.

Salah satu media tv plat merah milik pemerintah, TVRI tertarik memberitakan kesuksesan UBM Gorontalo melalui Program Studi Farmasi yang telah berinisiatif untuk membuat Hand Sanitizer ditengah kelangkaan produk pembersih tangan tersebut. Yang paling menarik adalah, pembuatan hand sanitizer kolaborasi dosen & mahasiswa ini mengacu sesuai standar pedoman badan organisasi kesehatan dunia (WHO), yang secara otomatis kandungannya persis dengan hand sanitizer dari produk bermerk.

Saat diwawancarai, Rektor UBM Gorontalo, Dr. Hj. Titin Dunggio, M.Si. M.Kes menjelaskan jika inisiatif pembuatan handsanitizer ini dilakukan oleh Prodi Farmasi. β€œKarena memang prodi farmasi ini kompetennya adalah bagaimana bisa dapat meracik obat obatan herbal, dan Alhamdulillah mampu berinisiatif untuk membuat hand sanitizer ini namun tetap merujuk pada standar yang ada dari BPOM,” ujarnya. (HumasBMG)