You've successfully subscribed to UBM Gorontalo
Great! Next, complete checkout for full access to UBM Gorontalo
Welcome back! You've successfully signed in.
Success! Your account is fully activated, you now have access to all content.
Success! Your billing info is updated.
Billing info update failed.

Kepala BPM Paparkan Urgensi Tata Kelola Prodi Sesuai SPMI

Humas UBM Gorontalo
Pemaparan Materi di sesi pertama oleh Kepala BPM - UBMG tentang Tata Kelola PS dan Penyusunan VMTS serta Keunikan Program Studi.

Kampus.UBMG - Kepala Badan Penjaminan Mutu (BPM), UBM Gorontalo, Dr. Ikram Muhammad M.Si mengungkapkan urgensi serta pentingnya tata kelola pada program studi yang sesuai dengan standar mutu pendidikan tinggi.

Hal ini diungkapkan oleh Dr. Ikram saat memberikan materi pada pelaksanaan Workshop Penyusunan Dokumen Akademik Prodi S1 Teknologi Pendidikan (Tekpen).

Menurutnya, ini merupakan salah satu core unit perguruan tinggi yang secara operasional menyelenggarakan pendidikan dan pembelajaran.

β€œHal ini berarti bahwa, kinerja utama Perguruan Tinggi apapun, itu adanya di Program Studi. Untuk itu, perbaikan terhadap tata kelola program studi adalah upaya untuk meningkatkan kinerja perguruan tinggi,” tutur Dr. Ikram.

Prodi Tekpen sendiri merupakan prodi teranyar yang dimiliki oleh UBM Gorontalo. Prodi satu satu di Provinsi Gorontalo ini menggelar workshop penyusunan dokumen akademik dengan tema, Menjadi Pelopor Menjadi Kampus Digital yang menghadirkan pemateri diantarnya, Prof. Dr. Hamzah B. Uno M.Pd serta Dr. Lukman Laliyo M.Pd serta dihadiri oleh Ketua Yayasan Bina Mandiri (YBMG), Dr. Ir. H. Azis Rachman MM, IPM. (ais/rls)