You've successfully subscribed to UBM Gorontalo
Great! Next, complete checkout for full access to UBM Gorontalo
Welcome back! You've successfully signed in.
Success! Your account is fully activated, you now have access to all content.
Success! Your billing info is updated.
Billing info update failed.

Kolaborasi Mahasiswa PKMD & Puskesmas Botumoito, Layanan Kesehatan Gratis

Diana Rista
Pelaksanaan pengobatan dan pemeriksaan kesehatan gratis yang digelar oleh Mahasiswa Analis Kesehatan berkolaborasi dengan Puskesmas Botumoito di Desa Potoameme, Kecamatan Botumoito

Kampus UBMG – Tak bisa dipungkiri, manfaat dari Praktek Kesehatan Masyarakat Desa (PKMD) yang digagas oleh Universitas Bina Mandiri (UBM) Gorontalo memang sangat terasa.

Program pengabdian rutin yang dijalani oleh para mahasiswa Program Studi Analis Kesehatan, Fakultas Sains, Teknologi & Ilmu Kesehatan (F-STIK) ini benar benar menyentuh masyarakat desa yang menjadi tempat pelaksanaan kegiatan PKMD

Hal ini terlihat saat para peserta PKMD berkolaborasi dengan pihak Puskesmas Botumoito, Kabupaten Boalemo menggelar kegiatan pengobatan dan pemeriksaan kesehatan gratis bagi masyarakat. Tak hanya itu, dalam kegiatan tersebut, para mahasiswa juga turut membagikan handsanitizer serta masker guna mencegah penularan Covid-19.

“Kegiatan ini juga dalam rangka memperingati hari ulang tahun Desa Potoameme Kecamatan Botumoito. Para mahasiswa turut melakukan pengobatan dan pemeriksaan kesehatan gratis juga menggelar senam sehat. Serta Pembagian Masker dan Hand sanitizer gratis,” ungkap Dosen Pembimbing Lapangan, Erfan Lainjong, M.Epid.

PKMD memang menjadi salah satu bentuk program pengabdian yang selalu rutin dijalankan oleh UBM Gorontalo. Sebab, manfaat program ini benar benar tepat sasaran dan sangat bermanfaat untuk masyarakat. (Dikutip dari Hulondalo.id, ais/rls)