You've successfully subscribed to UBM Gorontalo
Great! Next, complete checkout for full access to UBM Gorontalo
Welcome back! You've successfully signed in.
Success! Your account is fully activated, you now have access to all content.
Success! Your billing info is updated.
Billing info update failed.

Lahirkan Banyak Aparat Desa Berkualitas, Kontribusi FEB untuk Daerah

Humas UBM Gorontalo
Tujuh peserta saat menjalani pembukaan ujian laporan tugas akhir, mahasiswa DIII Administrasi Perkantoran, serta 1 orang mahasiswa menjalani ujian seminar proposal. Senin, (11/10/2021).

Kampus.UBMG - Program Studi Adminsitrasi Perkantoran, Fakultas Ekonomi & Bisnis (FEB), Universitas Bina Mandiri (UBM) Gorontalo kembali menggelar Ujian Laporan Tugas Akhir untuk mahasiswa akhir. Senin (12/10/2021).

Kegiatan yang digelar secara virtual ini dibuka oleh Wakil Rektor 1 UBM Gorontalo, William Indra S Mooduto SE, M.SA. Ak. CA. Dalam sambutannya, William Indra mengaku bangga atas keberhasilan para mahasiswa yang notabene adalah aparat desa se Kabupaten Bone Bolango.

β€œAtas nama institusi mengucapkan selamat atas keberhasilan para aparat desa ini. Jalani ujian dengan baik, karena ini adalah bentuk berkontribusi FEB UBM Gorontalo dalam membangun daerah lewat lulusan-lulusan serta aparat desa yang memang berkualitas,” ungkapnya.

Tak hanya itu, dalam ujian akhir yang diikuti oleh 7 peserta yang merupakan jebolan kerjasama antara Pemerintah Daerah Kabupaten Bone Bolango dengan UBM Gorontalo ini, juga diikuti oleh seorang mahasiswa akhir yang menjalani seminar proposal.

β€œUjian ini adalah prosesi akhir dari akademik. Hari ini akan diuji, apakah proses selama 3 tahun itu, benar benar dijalani dengan baik. Ujian laporan tugas akhir itu menguji sejauh mana pemahaman dan kemampuan mental untuk menghadapi para penguji. Jadi bukan hanya cerdas, namun mental pun bakal diuji hari ini,” pungkasnya.

Pelaksanaan ujian kali ini turut dihadiri oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat & Desa (PMD) Bone Bolango, Suleman Panigoro yang didaulat menjadi penguji tamu. (ais)