You've successfully subscribed to UBM Gorontalo
Great! Next, complete checkout for full access to UBM Gorontalo
Welcome back! You've successfully signed in.
Success! Your account is fully activated, you now have access to all content.
Success! Your billing info is updated.
Billing info update failed.

LP2KK UBM Gorontalo Wadah Pengembangan Tata Kelola Pemerintah Desa

Humas UBM Gorontalo
Program pengembangan kapasitas aparatur pemerintahan desa yang diselenggarakan oleh LP2KK UBM Gorontalo dihadiri oleh aparat di Desa Mananggu dan Desa Kaaruyan.

Kampus.UBMG - Lembaga Pelatihan dan Pengembangan Keterampilan Kerja (LP2KK) Universitas Bina Mandiri (UBM) Gorontalo mulai melalukan roadshow di desa desa sebagai bentuk promosi tentang keberadaan LP2KK di Kabupaten Boalemo.

Salah satu yang dilaksanakan yaitu menggelar program pengembangan kapasitas aparatur pemerintahan desa yang terletak di Kecamatan Mananggu, Kabupaten Boalemo.

Tim 1 LP2KK yang dipimpin oleh Dr. Ikram Muhammad M.Si menyampaikan materi tentang Mendesain Program Masyarakat berbasis Aspirasi Masyarakat dan Potensi Desa. Sedangkan Tim II diketuai oleh Syamsinah, SE., M.Si membawakan materi tentang Pengelolaan Administrasi Pemerintah Desa.

Dr. Ikram Muhammad, M.Si, Direktur LP2KK menjelaskan, bahwa Program Pengembangan Kapasitas Aparat Pemerintahan Desa yang dilakukan oleh LPP2K UBMG ini merupakan sosialisasi tentang keberadaan Pusdiklat UBMG dan LPP2K UBMG, β€œProgram-programnya, sekaligus merupakan bentuk pengabdian dalam pengembangan tata kelola pemerintahan desa yang lebih baik,” ungkapnya.

Adapun desa tujuan pertama yaitu Desa Kaaruyan dan Desa Mananggu. Aparat desa yang menghadiri kegiatan tersebut nampak antusias. Serta mendapatkan apresiasi yang sangat Baik karena dinilai memberikan manfaat dan dampak yang baik bagi desa. (ais)