You've successfully subscribed to UBM Gorontalo
Great! Next, complete checkout for full access to UBM Gorontalo
Welcome back! You've successfully signed in.
Success! Your account is fully activated, you now have access to all content.
Success! Your billing info is updated.
Billing info update failed.

Mahasiswa ARS Belajar Tata Kelola Administrasi di 4 Rumah Sakit

Humas UBM Gorontalo
Suasana penerimaan mahasiswa peserta PBL 1 di Ruang Diklat, Rumah Sakit MM. Dunda Limboto. Yang didampingi oleh Wakil Dekan 3 Bidang Kemahasiswaan, F-STIK, Arpin SKM, M.Kes serta Kaprodi ARS, Yolanda Ngabito M.Si.

Kampus.UBMG - Program Studi Administrasi Rumah Sakit (ARS), Fakultas Sains, Teknologi dan Ilmu Kesehatan (F-STIK), Universitas Bina Mandiri Gorontalo, mulai melaksanakan Praktek Belajar Lapangan (PBL) 1 tahun 2022.

Nantinya 28 mahasiswa akan disebar di tersebar di 4 rumah sakit, yakni Rumah Sakit Otanaha, Rumah Sakit Toto Kabila, Rumah Sakit Aloei Saboe (RSAS), dan Rumah Sakit MM Dunda Limboto. Dengan turunnya para mahasiswa ini, diharap mampu memberikan yang terbaik sesuai dengan apa yang telah diterima selama menempuh pelajaran di kampus.

β€œHarapan kami para mahasiswa ini bisa banyak bertanya, sebab ini adalah waktunya untuk belajar. Agar nantinya ketika telah selesai menjalani studi, memang benar benar siap memasuki dunia kerja dan berkompeten dalam tata kelola administrasi di rumah sakit,” ujarnya.

Sementara itu, Kaprodi ARS, Yolanda Ngabito M.Si menjelaskan, sebelum pelaksanaan PBL ini, mahasiswa terlebih dahulu menerima coaching salah satunya dari Kepala Dinas Kesehatan Bone Bolango, dr. Meyrin Kadir.

β€œSemoga kegiatan PBL ini bisa memberikan gambaran secara lengkap dan detail, sehingga apa yang telah diterima di kampus memang bisa dilihat implementasinya secara langsung di rumah sakit,” harapnya. (ais/rls)