You've successfully subscribed to UBM Gorontalo
Great! Next, complete checkout for full access to UBM Gorontalo
Welcome back! You've successfully signed in.
Success! Your account is fully activated, you now have access to all content.
Success! Your billing info is updated.
Billing info update failed.

Mahasiswa Farmasi Sambangi Bulango Utara, Pengambilan Sampel Tanaman Obat Bahan Alam

Humas UBM Gorontalo
PKL Pengambilan Sampel Tanaman Obat Bahan Alam, Mahasiswa Prodi Farmasi (F-STIK), UBM Gorontalo di Desa Tulo’a, Kecamatan Bulango Utara, Kabupaten Bone Bolango. Kamis (17/3/2022). (F. Humas/Efendi)

Kampus.UBMG - Mahasiswa Program Studi Farmasi, Fakultas Sains, Teknologi & Ilmu Kesehatan (F-STIK) Universitas Bina Mandiri (UBM) Gorontalo, menggelar Praktek Kerja Lapangan (PKL) Farmakognosi 1 dan Fitokimia 1, di Desa Tulo’a, Kecamatan Bulango Utara, Kabupaten Bone Bolango.

Rombongan mahasiswa & dosen Prodi Farmasi ini diterima oleh Kepala Desa Tulo’a, Marwan Damiti.

Ketua Prodi Farmasi, Rini Daud Supu, M.Farm menjelaskan, tujuan pelaksanaan PKL kali ini dalam rangka pengambilan sampel tanaman untuk kegiatan praktikum mahasiswa.

“Maksud dan tujuan pelaksanaan PKL ini adalah untuk mengambil sampel yang akan di analisis pada kegiatan praktikum farmasi di laboratorium,” ungkapnya.

Tak lupa, Rini Daud Supu juga mengucapkan terima kasih kepada para aparat Desa Tulo’a yang menyambut baik kedatangan rombongan PKL sekaligus mempromosikan keunggulan UBM Gorontalo.

“Terima kasih kepada seluruh aparat desa serta warga yang telah memberikan kesempatan ini. Alhamdulillah kami disambut dengan sangat baik. Sekaligus kami juga menitipkan brosur kepada Kepala Desa,” pungkasnya. (ais/rls)