You've successfully subscribed to UBM Gorontalo
Great! Next, complete checkout for full access to UBM Gorontalo
Welcome back! You've successfully signed in.
Success! Your account is fully activated, you now have access to all content.
Success! Your billing info is updated.
Billing info update failed.

Mahasiswa Gizi UBM Bagi-bagi Buah di Hari Gizi Nasional

Humas UBM Gorontalo
Mahasiswa Prodi Gizi, UBM Gorontalo turut memeriahkan peringatan Hari Gizi Nasional ke 62 dengan membagikan buahan segar kepada masyarakat yang melintas. Selasa (25/1/2022). (F. Humas/efendi)

Kampus.UBMG - Dalam rangka memperingati Hari Gizi Nasional ke-62, Mahasiswa Program Studi (Prodi) Gizi, Fakultas Sains, Teknologi & Ilmu Kesehatan (F-STIK), Universitas Bina Mandiri (UBM) Gorontalo membagikan buah-buahan gratis kepada masyarakat yang melintasi Kampus UBM Gorontalo, Selasa (25/1/2022).

Ketua Prodi Gizi, dr. Rita Aminiwarastuti M.Gz mengatakan, aksi bagi-bagi buah ini dilakukan untuk menyadarkan masyarakat akan pentingnya mengonsumsi buah dan sayuran.

β€œAksi sebagai bentuk kepedulian mahasiswa untuk menyadarkan masyarakat pentingnya mengonsumsi buah dan sayur,” ungkapnya.

Apalagi dalam peringatan tahun ini, Kementerian Kesehatan (Kemenkes) mengambil tema Hari Gizi dan Makanan Nasional 2022 yaitu β€œAksi Bersama Cegah Stunting dan Obesitas” di Indonesia.

Stunting masih menjadi permasalahan yang belum selesai di Indonesia dan salah satu penyebabnya adalah, kekurangan gizi yang bersumber dari sayur dan buah-buahan. (ais/rls)