You've successfully subscribed to UBM Gorontalo
Great! Next, complete checkout for full access to UBM Gorontalo
Welcome back! You've successfully signed in.
Success! Your account is fully activated, you now have access to all content.
Success! Your billing info is updated.
Billing info update failed.

Mahasiswa Peserta PKMD Edukasi Siswa Tentang PHBS hingga Manfaat Vaksinasi

Humas UBM Gorontalo
Mahasiswa peserta PKMD saat melakukan sosialisasi tentang PHBS, cara mencuci tangan yang benar hingga vaksinasi bagi siswa siswi SD di Desa Meranti. Rabu (26/1/2022).

Kampus.UBMG - Praktek Kesehatan Masyarakat Desa (PKMD) yang dilaksanakan Universitas Bina Mandiri (UBM) Gorontalo, memang menjadi salah satu program pengabdian yang rutin dilaksanakan Mahasiswa Program Studi Analis Kesehatan, Fakultas Sains, Teknologi dan Ilmu Kesehatan (F-STIK), UBM Gorontalo.

Selain menjadi ajang untuk lebih mendekatkan para mahasiswa kepada masyarakat, program PKMD ini pun memberikan banyak manfaat terhadap peningkatan derajat kesehatan yang ada di desa tujuan pelaksanaan PKMD.

Seperti di Desa Meranti, Kabupaten Bone Bolango. Para mahasiswa ini mendatangi sekolah-sekolah untuk mensosialisasikan perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS) seperti mencuci tangan yang baik dan benar.

β€œSosialisasi tentang PHBS bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan para siswa akan pentingnya menjaga kesehatan lewat kebiasan kebiasan baik, seperti mencuci tangan dengan baik dan benar agar mencegah timbulnya penyakit,” ungkap para mahasiswa.

Tak hanya itu, dalam kesempatan tersebut, para mahasiswa turut memberikan pemahaman kepada para siswa tentang manfaat vaksinasi. (ais/rls)