You've successfully subscribed to UBM Gorontalo
Great! Next, complete checkout for full access to UBM Gorontalo
Welcome back! You've successfully signed in.
Success! Your account is fully activated, you now have access to all content.
Success! Your billing info is updated.
Billing info update failed.

Program Magang Bantu Penataan Administrasi Desa

Humas UBM Gorontalo

Dua Bulan, Mahasiswa FEB Laksanakan Pengabdian

KAMPUS UBMG - Tak bisa dipungkiri, program magang di desa desa yang dilakukan oleh mahasiswa Program Studi Administrasi Perkantoran, Fakultas Ekonomi & Bisnis, Universitas Bina Mandiri Gorontalo memang memberi banyak manfaat bagi desa setempat. Sebab, dengan bekal ilmu yang diperoleh selama melakukan proses belajar mengajar di kampus, para mahasiswa mengimplementasikan seluruh pengetahuannya untuk membantu proses administrasi yang ada di desa sesuai dengan keahliannya. Hal ini yang diungkapkan oleh Dekan Fakultas Ekonomi & Bisnis (FEB) Imam Mashudi S.Pd, M.Pd. Saat melakukan kunjungan ke desa desa yang menjadi sasaran pelaksanaan magang. β€œAlhamdulillah 7 desa di Lingkungan Kabila Bine, Bone Pantai dan Bone di Kab. Bone Bolango. Setiap desa yang kita datangi merespon sangat baik dan hangat karena program magang sangat membantu di desa baik dalam penataan administrasi maupun pengabdian kepada masyarakat,” ujar kandidat doktor pendidikan tersebut.

Nantinya, 27 peserta magang yang merupakan mahasiswa akhir studi angkatan III, semester 6 tersebut akan berada di desa tujuan selama kurang lebih dua bulan. Sejak tanggal 28 Februari - 28 April, dan tersebar di 27 desa se kab. Bone Bolango.

Universitas Bina Mandiri Gorontalo, memang telah konsisten dalam melaksanakan program magang atau pengabdian pada masyarakat khususnya terjun langsung ke desa desa sejak beberapa tahun terakhir. (HumasBMG)