You've successfully subscribed to UBM Gorontalo
Great! Next, complete checkout for full access to UBM Gorontalo
Welcome back! You've successfully signed in.
Success! Your account is fully activated, you now have access to all content.
Success! Your billing info is updated.
Billing info update failed.

Ramadhan di Kampus UBM Gorontalo, Gelar Shalat Dzuhur Berjamaah, Tadarus hingga Kultum

Humas UBM Gorontalo
Ketua YBMG, Dr. Ir. H. Azis Rachman MM saat memberikan penguatan usai shalat dzuhur berjamaah civitas akademika YBMG di Ballroom Bina Mandiri Gorontalo. Rabu (6/4/2022). (F.Humas/Efendi)

Kampus.UBMG - Seperti tahun-tahun sebelumnya, untuk mengisi kegiatan spritual di lingkungan Yayasan Bina Mandiri Gorontalo (YBMG) selama bulan suci Ramadan, civitas akademika YBMG menggelar shalat dzuhur berjamaah di Ballroom Bina Mandiri Gorontalo.

Usai shalat dzuhur, para pegawai YBMG juga disuguhi dengan siraman rohani berupa Kuliah Tujuh Menit (Kultum), yang diberikan oleh unsur pimpinan dan dosen secara bergiliran. Setelah kultum dilanjutkan dengan tadarus Al Qur’an secara bersama sama.

Berkenaan dengan kegiatan selama bulan ramadan kali ini, Ketua YBMG, Dr. Ir. Azis Rachman MM, IPM menyatakan, kegiatan tersebut ditujukan untuk meningkatkan keimanan dan kebersamaan dosen dan pegawai.

β€œHarapannya melalui kultum yang akan disampaian secara bergilir ini dapat menambah keimanan serta ketakwaan bagi para dosen civitas akademika Yayasan Bina Mandiri Gorontalo,” ujarnya.

Tak hanya itu, dalam penyampaiannya, Ketua Azis Rachman meminta para civitas akademika untuk tetap semangat dalam menjalani seluruh aktivitas meski sedang berpuasa di Bulan Ramadan.

β€œBulan Ramadan bukan menjadi penghalang untuk menjalankan seluruh aktivitas. Harus tetap semangat memberikan yang terbaik, sebab ada banyak keutamaan di bulan suci ini,” pungkasnya. (ais/rls)