You've successfully subscribed to UBM Gorontalo
Great! Next, complete checkout for full access to UBM Gorontalo
Welcome back! You've successfully signed in.
Success! Your account is fully activated, you now have access to all content.
Success! Your billing info is updated.
Billing info update failed.

Sambut Perkuliahan, FEB & FIPB UBM Gelar Workshop Penyusunan RPS

Humas UBM Gorontalo
Rapat Dosen Pengampu Mata Kuliah sekaligus Workshop Penyusunan RPS di Lingkungan FEB & Fakultas Ilmu Pendidikan dan Budaya UBM Gorontalo. Selasa (20/9/20220). (F. Humas/Efendi)

Kampus.UBMG - Fakultas Ekonomi & Bisnis (FEB) dan Fakultas Ilmu Pendidikan dan Ilmu Budaya (FIPB) Universitas Bina Mandiri (UBM) Gorontalo, menggelar workshop penyusunan Rencana Pembelajaran Semester (RPS), Selasa (20/9/2022).

Kegiatan yang digelar di Aula FEB ini dihadiri oleh Rektor UBM Gorontalo, Dr. Hj. Titin Dunggio M.Si, M.Kes dan diikuti oleh seluruh unsur baik FEB dan FIPB.

Dalam sambutannya, Rektor Dr. Titin Dunggio berharap agar FEB dan FIPB secara rutin dalam setiap rapat dosen berusaha menambah dengan kegiatan yang sifatnya pengembangan kompetensi dan kapasitas bagi dosen.

β€œPenyelenggaraan workshop penyusunan RPS ini menjadi bagian penting dari usaha institusi untuk menciptakan pembelajaran yang berkualitas dan terarah,” ujarnya.

Hal yang sama juga diungkapkan oleh Dekan FIPB, Imam Mashudi S.Pd, M.Pd. Dalam sambutannya, kandidat doktor pendidikan itu berharap agar RPS yang disusun oleh para dosen mampu menjadi panduan dalam melakukan proses belajar mengajar.

β€œTujuan penyusunan RPS adalah agar setiap dosen melakukan proses pembelajaran secara lebih bertanggungjawab, dalam rangka mencapai standar proses pembelajaran sebagaimana telah diamanatkan dalam Standar Nasional Pendidikan,” tutur Imam.

Dalam workshop tersebut turut hadir Kepala BPM, Dr. Ikram Muhammad M.Si sebagai narasumber. (ais/rls)