You've successfully subscribed to UBM Gorontalo
Great! Next, complete checkout for full access to UBM Gorontalo
Welcome back! You've successfully signed in.
Success! Your account is fully activated, you now have access to all content.
Success! Your billing info is updated.
Billing info update failed.

Setujui MoU, UBM Gorontalo Sukses Yakinkan Medipol University Turki

Humas UBM Gorontalo
Informasi terkait persetujuan MoU dari Medipol University Turki dengan UBM Gorontalo.

Kampus.UBMG - Setelah negosiasi sejak kunjungan Rektor Universitas Bina Mandiri (UBM) Gorontalo, Dr. Hj. Titin Dunggio M.Si, M.Kes dengan Ketua Yayasan Bina Mandiri Gorontalo (YBMG), Dr. Ir. H. Azis Rachman MM, IPM didampingi Ketua CCLC & KUI, Dr Ayu Anastasya Rachman S.IP, MA, di Medipol University bulan kemarin, akhirnya pihak kampus ranking 400+ dalam THE ini setuju untuk teken MoU dengan UBM Gorontalo.

Hal ini diungkapkan oleh Ketua CCLC, Dr. Ayu Anastasya Rachman melalui media telegram. Menurut Ayu Anastasya, beberapa hal yang dibahas adalah mengatur pendanaan pertukaran akademik Mevlana dan Erasmus+ program, dosen asing, seminar internasional, reviewer jurnal, dan artikel riset bersama.

β€œBerdasarkan pengalaman kami, Turki salah satu negara dengan kampus yang sangat sulit untuk menerima MoU, karena birokrasi. Namun karena ada hubungan diplomasi yang baik sesama kampus dari Negara Muslim maka UBMG direspon cukup cepat dan positif,” ungkap Ayu.

Untuk itu, dirinya berharap agar mahasiswa dan dosen UBM untuk meningkatkan kompetensi bahasa.

β€œKarena bahasa menjadi salah satu kualifikasi utama kami berharap baik mahasiswa maupun dosen dapat memiliki komitmen untuk meningkatkan kemampuan bahasa mengingat ada banyak kesempatan yang terbuka,” pungkasnya. (ais/rls)