You've successfully subscribed to UBM Gorontalo
Great! Next, complete checkout for full access to UBM Gorontalo
Welcome back! You've successfully signed in.
Success! Your account is fully activated, you now have access to all content.
Success! Your billing info is updated.
Billing info update failed.

SOP & Formulir Mutu Penerimaan Maba Disempurnakan

Diana Rista
RAPAT Penyempurnaan SOP dan Formulir Mutu Penerimaan Mahasiswa Baru dilaksanakan secara virtual, Rabu (16/6/2021). (F.Humas/diana)

Kampus UBMG – Badan Penjaminan Mutu (BPM) Universitas Bina Mandiri (UBM) Gorontalo, bersama UPT Penerimaan Mahasiswa Baru menggelar rapat, dalam rangka penyempurnaan Standar Operasional
 Prosedur (SOP) formulir Mutu Penerimaan Maba, Rabu, (16/6/2021).

Rapat yang digelar secara virtual ini, dibuka langsung oleh Wakil Rektor 1 Bidang Akademik & Kemahasiswaan, UBM Gorontalo, William Indra S. Mooduto, SE., M.SA., Ak., CA. Dalam sambutannya, William Indra memberikan apresiasi dan mengharapkan SOP ini bisa meningkatkan kualitas layanan mahasiswa baru.

“Terima kasih kepada BPM dan UPT PMB yang telah menginisiasi kegiatan ini. Kegiatan ini sangat penting, terutama untuk memberikan kejelasan dan kemudahan kepada mahasiswa baru dalam melalui berbagai proses penerimaan mahasiswa bar,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala BPM Dr. Ikram Muhammad, M.Si dalam pengantarnya menegaskan bahwa, SOP dan formulir mutu merupakan operasionalisasi dari standar penerimaan mahasiswa baru.

“Dengan adanya SOP dan Formulir-Formulir PBM ini maka paling tidak ada tiga hal yang dapat diperoleh yakni pertama, ada standar yang jelas bagi penyelenggara maupun calon mahasiswa baru dalam proses-proses penerimaan mahasiswa baru, kemudian SOP dan formulir ini menyeragamkan proses dan formulir-formulir yang digunakan dalam proses PMB, serta yang terakhir, dengan adanya SOP dan formulir-formulir mutu PBM ini maka dari sisi mutu lebih akuntabel,” pungkasnya. (Dikutip dari Hulondalo.id, ais/rls)