You've successfully subscribed to UBM Gorontalo
Great! Next, complete checkout for full access to UBM Gorontalo
Welcome back! You've successfully signed in.
Success! Your account is fully activated, you now have access to all content.
Success! Your billing info is updated.
Billing info update failed.

Tandatangani Surat Rekomendasi, Walikota Gorontalo Restui Pembangunan Rusunawa UBM

Humas UBM Gorontalo
Ketua YBMG, Dr. Ir. Azis Rachman MM, IPM bersama Walikota Gorontalo, Dr. Marten Taha M.Ec.Dev saat menandatangani surat rekomendasi pembangunan rusunawa UBM Gorontalo. (F. Humas/Efendi)

Kampus.UBMG - Walikota Gorontalo, Dr. Marten Taha M.Ec.Dev mendukung penuh rencana pembangunan Rumah Susun Mahasiswa (Rusunawa) Universitas Bina Mandiri (UBM) Gorontalo.

Bahkan, dihadapan Ketua Yayasan Bina Mandiri Gorontalo, Dr. Ir. H. Azis Rachman MM, IPM, Walikota Gorontalo telah menandatangani Permohonan Surat Rekomendasi, Selasa (20/12/2022).

Usai pertemuan, Ketua YBMG, Dr. Azis Rachman didampingi Wakil Rektor 1 Bidang Akademik, William Indra S. Mooduto SE, M.SA, Ak.CA bersama Frista Iin Wahyuni SE, M.Pd mengungkapka, rencana pembangunan rusunawa ini untuk memenuhi kebutuhan tempat tinggal mahasiswa yang murah, layak dan terjangkau dalam upaya meningkatkan angka partisipasi kasar (APK) lulusan perguruan tinggi khususnya di Kota Gorontalo.

β€œSerta dalam rangka mewujudkan salah satu program unggulan pada pengembangan sumber daya manusia sebagai upaya pemerataan layanan dan kualitas pendidikan wilayah NKRI milik Presiden Joko Widodo dan Wapres Maaruf Amin,” tuturnya.

Tak hanya itu, mengingat perkembangan jumlah mahasiswa serta pelajar di Kota Gorontalo setiap tahun cukup meningkat signifikan, seiring dengan pertumbuhan jumlah perguruan tinggi (PTN/PTS) di Provinsi Gorontalo, sehingga banyak berdampak pada ketersediaan dan kebutuhan tempat tinggal yang layak.

β€œRata-rata 35% berasal dari berbagai daerah diluar Provinsi Gorontalo,” tambah Dr. Azis Rachman.

Rencananya, Rusunawa Kampus UBM Gorontalo akan dibangun di Kelurahan Wongkaditi Timur, Kecamatan Kota Utara, Kota Gorontalo dan akan menjadi kebutuhan penunjang utama mahasiswa dalam proses penyelesaian studi di Provinsi Gorontalo. (ais/rls)