You've successfully subscribed to UBM Gorontalo
Great! Next, complete checkout for full access to UBM Gorontalo
Welcome back! You've successfully signed in.
Success! Your account is fully activated, you now have access to all content.
Success! Your billing info is updated.
Billing info update failed.

Temui Bupati Bonebol, Ketua YMBG dan Rektor UBM Gorontalo Siap Tingkatkan Kualitas SDM

Dendy Sahidu
Bupati Bone Bolango Hamim Pou saat menerima kunjungan Ketua YMBG Dr Ir H Azis Rachman MM dan Rektor UBM Gorontalo, Dr Hj Titin Dunggio MSi MKes, Selasa (12/1/2021). (F. Humas/Mulki)

KAMPUS UBMG - Rencana pengembangan kampus Universitas Bina Mandiri (UBM) Gorontalo dan pembukaan SMK Bina Mandiri disambut baik oleh Bupati Bone Bolango Hamim Pou saat kunjungan kerja Ketua Yayasan Bina Mandiri Gorontalo (YBMG), Dr Ir H Azis Rachman MM dan Rektor UBM Gorontalo, Dr Hj Titin Dunggio MSi MKes, Selasa (12/1/2021).

β€œKami dari Yayasan Bina Mandiri Gorontalo melapor ke Bupati Bone Bolango beberapa hal, di antaranya terkait izin penyelenggaraan SMK Bina Mandiri yang berlokasi di Desa Toto Selatan, Kecamatan Kabila dan ini adalah SMK swasta pertama yang ada di Bone Bolango,” ungkap Azis usai pertemuan.

Tak hanya itu, Azis juga memastikan bahwa ke depan pihaknya akan terus bersinergi dengan pemerintah daerah untuk mengembangkan sumber daya manusia (SDM) yang ada di Bone Bolango.

β€œDengan hadirnya SMK Bina Mandiri dan UBM, maka tentu harapan masyarakat dan pemda yang berharap agar Kabupaten Bone Bolango sebagai pusat pendidikan di Provinsi Gorontalo akan segera terwujud. Sebab, di Bone Bolango ini sudah ada kampus UNG, ada LPMP, kemudian ada lembaga LLDIKTI,” sambung Azis.

Selain itu, pada kesempatan itu juga YBMG juga meminta dukungan akses jalan masuk di lingkungan UBM Gorontalo dan SMK Bina Mandiri Bone Bolango.

β€œInsya Allah, pak Bupati bisa membantu dan memberikan dukungan untuk penyelenggaraan pekerjaan tersebut karena jalan ini juga akan menjadi akses bagi masyarakat umum,” kata Azis.(adv/rls/ais)