You've successfully subscribed to UBM Gorontalo
Great! Next, complete checkout for full access to UBM Gorontalo
Welcome back! You've successfully signed in.
Success! Your account is fully activated, you now have access to all content.
Success! Your billing info is updated.
Billing info update failed.

Tim Penyusunan Naskah Akademik Ranperda Gelar FGD di Kampus UBM

Humas UBM Gorontalo
Foto bersama tim penyusunan Naskah Akademik Ranperda tentang Pemberdayaan Pengusaha Lokal usai pelaksanaan FGD. Selasa (8/2/2022) di Ballroom Bina Mandiri Gorontalo. (F. Humas/Efendi)

Kampus.UBMG - Universitas Bina Mandiri (UBM) Gorontalo bersama tim penyusunan naskah akademik Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) tentang Pemberdayaan Pengusaha Lokal, menggelar Focus Group Discussion (FGD) dalam rangka curah pendapat dari para pihak tentang masalah dan strategi pemberdayaan pengusaha lokal yang perlu diatur dalam Ranperda tersebut, Selasa (8/2/2022).

Kegiatan yang digelar di Ballroom Bina Mandiri Gorontalo ini dihadiri oleh Ketua Bapem Perda DPRD Provinsi Gorontalo, H. Adnan Entengo, Komisi II DPRD Provinsi Gorontalo, Wakil Ketua Kadin Provinsi Gorontalo dan Ketua Tim Penyusunan naskah akademik, Dr. Ikram Muhammad, M.Si.

Rektor UBM Gorontalo Dr. Hj. Titin Dunggio, SE., M.Si., Kes dalam sambutannya saat membuka rangkaian kegiatan menegaskan, bahwa Gorontalo harus keluar dari jebakan kemiskinan atau poverty trap.

β€œUntuk itu pemberdayaan pengusaha lokal menjadi salah satu solusi yang tepat untuk keluar dari masalah tersebut,” ujar Rektor Titin Dunggio yang juga Ketua DPW APVOKASI Provinsi Gorontalo itu.

Kegiatan FGD direncanakan bakal dilaksanakan sebanyak 2 kali. FGD kali ini masih dalam bentuk curah pendapat dari para pihak untuk memperkuat kajian empiris dalam naskah akademik.

β€œSedangkan FGD kedua akan dilakukan dalam bentuk konsultasi publik terhadap naskah akademik dan Raperda,” pungkas Dr. Ikram Muhammad. (ais/rls)