You've successfully subscribed to UBM Gorontalo
Great! Next, complete checkout for full access to UBM Gorontalo
Welcome back! You've successfully signed in.
Success! Your account is fully activated, you now have access to all content.
Success! Your billing info is updated.
Billing info update failed.

UBM Gelar Bimtek Pengisian BKD Sister Para Dosen

Humas UBM Gorontalo
Bimtek penginputan data untuk meningkatkan kualitas dosen dalam melaporkan BKD. (F. Humas/Efendi)

Kampus.UBMG - Universitas Bina Mandiri (UBM) Gorontalo menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) tentang, input laporan Beban Kinerja Dosen (BKD) pada aplikasi Sister untuk para dosen, Rabu (26/1/2022).

Kegiatan yang diturut dihadiri oleh Ketua YBMG, Dr. Ir. H. Azis Rachman MM, IPM serta Rektor UBM Gorontalo, Dr. Hj. Titin Dunggio M.Si, M.Kes ini, bertujuan untuk meningkatkan kualitas dosen dalam melaporkan BKD.

Dekan Fakultas Ekonomi & Bisnis (FEB), Imam Mashudi S.Pd, M.Pd yang hadir sebagai pemateri menjelaskan, semua dosen yang sudah memiliki Nomor Induk Dosen Nasional (NIDN) baik telah tersertifikasi dosen, maupun belum, harus melakukan penginputan data melalui aplikasi Sister.

β€œKegiatan ini dimaksudkan untuk membimbing para dosen dalam penginputan laporan BKD agar diperoleh laporan yang memang berkualitas,” ujarnya.

Tak hanya itu, Imam Mashudi yang juga kandidat doktor pendidikan itu menyampaikan, dosen saat akan menginput kegiatan tri dharma perguruan tinggi di aplikasi Sister, terdiri dari pelaksanaan pengajaran, pelaksanaan penelitian, pelaksanaan pengabdian dan pelaksanaan penunjang.

β€œUntuk memenuhi hal itu, perlu menyiapkan dokumen-dokumen terkait penginputan kegiatan tri dharma yang telah dilakukannya,” jelasnya.

Selain Imam Mashudi, Kepala LPPM Pascasarjana Universitas Bina Taruna Gorontalo, Dr. Darman M.Si turut memberikan pemahaman kepada para Dosen dalam melakukan pengisian data. (ais/rls)