You've successfully subscribed to UBM Gorontalo
Great! Next, complete checkout for full access to UBM Gorontalo
Welcome back! You've successfully signed in.
Success! Your account is fully activated, you now have access to all content.
Success! Your billing info is updated.
Billing info update failed.

UBM Gorontalo Asah Keterampilan Bahasa Inggris Pegawai

Humas UBM Gorontalo
Pertemuan pelatihan keterampilan kursus bahasa Inggris sekaligus memperkenalkan diri dengan menggunakan bahasa Inggris masing-masing Pegawai UBM dan Pascasarjana UNBITA.

Kampus.UBMG - Guna mengasah keterampilan berbahasa asing bagi pegawai, Unit Pelaksana Teknis (UPT) Keterampilan Bahasa Universitas Bina Mandiri (UBM) Gorontalo, menyelenggarakan kegiatan pelatihan Bahasa Inggris, Kamis (22/9/2022).

Pertemuan perdana digelar di Ruang Sidang UBM Gorontalo dan disambut antusias oleh para dosen dan tenaga kependidikan.

Sebagai kampus yang memiliki visi Unggul, Profesional dan Mengglobal, UBM Gorontalo memang harus menyiapkan SDM yang mampu mendukung visi tersebut.

β€œDengan adanya kursus ini, diharap mampu meningkatkan keterampilan Bahasa Internasional para tim pengajar dan pegawai,” harap Rektor UBM Gorontalo, Dr. Hj. Titin Dunggio M.Si, M.Kes.

Pada agenda pertama, para tim diasah kemampuan untuk memperkenalkan diri dengan menggunakan Bahasa Inggris. Nantinya, para pegawai akan dipetakan sesuai dengan pemahaman dan kemampuannya dalam 3 sesi di 3 kelasa berbeda.

Seperti yang diketahui, setiap dosen disarankan tidak hanya memiliki tingkat pendidikan yang tinggi, namun juga dituntut menguasai ketrampilan khusus (skill) yang dibutuhkan saat ini, khususnya kemampuan Bahasa Inggris. Menguasai bahasa Inggris adalah suatu kebutuhan dan tentu menjadi nilai tambah bagi seorang dosen.

Meski bukan sebagai kewajiban, tetapi penting bagi dosen untuk menguasai bahasa Inggris karena ada banyak manfaat serta kelebihan yang didapatkan dari menguasai bahasa Inggris. (ais/rls)