You've successfully subscribed to UBM Gorontalo
Great! Next, complete checkout for full access to UBM Gorontalo
Welcome back! You've successfully signed in.
Success! Your account is fully activated, you now have access to all content.
Success! Your billing info is updated.
Billing info update failed.

UBM Gorontalo Gelar Uji Publik Standar Penelitian

Humas UBM Gorontalo
Uji publik standar penelitian yang digelar oleh BPM dan LPPM UBM Gorontalo secara daring.

Kampus.UBMG - Badan Penjaminan Mutu (BPM) bersama Lembaga Penelitian dan Pengabdian pada Masyarakat (LPPM) Universitas Bina Mandiri (UBM) Gorontalo, melaksanakan Uji Publik Standar Penelitian kepada Pengelola Fakultas, Program Studi serta Peneliti di Lingkungan UBM Gorontalo, Rabu (7/9/2022).

Kegiatan yang digelar secara daring ini, dibuka langsung oleh Wakil Rektor I Bidang Akademik dan Kemahasiswaan William Indra S. Mooduto, SE., M.SA. Ak., CA. Dalam sambutannya, William menyambut baik upaya yang dilakukan oleh BPM dan LPPM.

β€œIni adalah salah satu cara dari dua lembaga tersebut dalam menyediakan Standar Mutu Penelitian yang menjadi landasan dan barometer dalam pengelolaan dan penyelenggaraan penelitian di UBM Gorontalo,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala BPM UBM Gorontalo Dr. Ikram Muhammad M.Si, dalam pemaparannya menegaskan bahwa, Standar Mutu Penelitian yang diuji saat ini merupakan hasil pengembangan atas standar mutu sebelum, dan merupakan tindaklanjut dari hasil benchmarking di Universitas Hayam Wuruk Perbanas dan Universitas Muhammadiyah Surakarta, akhir bulan Agustus kemarin.

β€œUji Publik merupakan tahapan dari proses pengembangan standar yang bertujuan untuk mendapatkan tanggapan dan masukkan dari pihak yang terkait, terutama para pengelola penelitian dan peneliti di UBM Gorontalo,” ungkap Dr. Ikram.

Tak hanya itu, Frezy Paputungan., S.Pd., M.Pd sebagai Kepala LPPM UBM Gorontalo berharap adanya standar mutu penelitian ini, kualitas dan kuantitas riset dosen UBM menjadi lebih baik

β€œDipublikasikan di jurnal bereputasi sehingga meningkatkan kinerja Perguruan tinggi, khususnya UBM Gorontalo yang unggul dalam penelitian,” harapnya. (ais/rls)