You've successfully subscribed to UBM Gorontalo
Great! Next, complete checkout for full access to UBM Gorontalo
Welcome back! You've successfully signed in.
Success! Your account is fully activated, you now have access to all content.
Success! Your billing info is updated.
Billing info update failed.

UNG Terus Lakukan Pendampingan Pengelolaan Arsip UBM Gorontalo

Diana Rista
Pendampingan Tata Kelola Arsip dari UPT Kearsipan UNG yang dipimpin langsung oleh Kepala UPT, Suharto Umar, SPd., MPd di UBM Gorontalo.

Hulondalo.id – Penataan arsip tengah menjadi perhatian besar dari Universitas Bina Mandiri (UBM) Gorontalo. Pasalnya, pengelolaan arsip yang baik akan mempermudah seluruh proses administrasi di kampus.

Selain telah menggelar workshop tentang arsiparis bagi seluruh unsur baik pimpinan, dosen dan staf, UBM Gorontalo juga turut menyambangi UPT Kearsipan Universitas Negeri Gorontalo (UNG) pada pekan lalu, dengan maksud untuk melihat secara dekat seluruh proses pengarsipan.

Bahkan, UPT Kearsipan UNG melakukan pendampingan terhadap penataan arsip UBM Gorontalo pada Kamis (11/2/2021).

“Pendampingan Tata Kelola Arsip dari UPT Kearsipan UNG yang dipimpin langsung oleh Kepala UPT, Suharto Umar di UBM Gorontalo,” tulis BAK Fakultas Ekonomi & Bisnis (FEB), Zulfikar Nalole di Grup media sosial UBM Gorontalo.

Kegiatan pendampingan ini diikuti oleh para pegawai UBM Gorontalo yang bersentuhan langsung dengan proses administrasi, seperti bagian pelayanan dan para Biro Administrasi Kampus dan Mahasiswa.

Rektor UBM Gorontalo, Dr. Hj. Titin Dunggio, MSi., M.Kes pun mengapresiasi seluruh rangkaian kegiatan pendampingan.

“Tujuan utamanya adalah bagaimana mempelajari tata cara pengarsipan yang baik. Karena kita ketahui bersama, hal ini sangat penting dalam sebuah tatanan perguruan tinggi, baik di lingkup rektorat, fakultas hingga prodi-prodi,” katanya.(adv/rls/ais)