You've successfully subscribed to UBM Gorontalo
Great! Next, complete checkout for full access to UBM Gorontalo
Welcome back! You've successfully signed in.
Success! Your account is fully activated, you now have access to all content.
Success! Your billing info is updated.
Billing info update failed.

Wagub Gorontalo Apresiasi Eksistensi UBM-UNBITA Jalankan Tri Dharma Perguruan Tinggi

Humas UBM Gorontalo

Kampus.UBMG - Eksistensi Universitas Bina Mandiri (UBM) Gorontalo, serta Universitas Bina Taruna (UNBITA) Gorontalo dalam menjalankan Tri Dharma Perguruan Tinggi menuai apresiasi dari berbagai kalangan. Salah satunya datang dari Wakil Gubernur Gorontalo, Dr. Drs. Idris Rahim, MM, saat menghadiri Rapat Senat Terbuka Luar Biasa dalam rangka wisuda Program Diploma, Sarjana dan Magister UBM Gorontalo serta Pascasarjana UNBITA Gorontalo di Grand Sumber Ria, Kota Gorontalo, Sabtu (19/2/2022).

Menurut Idris Rahim, UBM dan UNBITA Gorontalo terus melaksanakan Tri Dharma Perguruan Tinggi. Yakni Pendidikan, Penelitian, dan Pengabdian Masyarakat. Hal itu salah satunya ditandai dengan dilahirkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang terdidik, berkarakter, berdaya saing dan unggul.

โ€œSaya menilai UBM dan UNBITA semakin maju, unggul dan profesional,โ€ kata Idris Rahim.

Lebih lanjut, Idris Rahim, menekankan agar UBM dan UNBITA Gorontalo terus konsisten dalam menjalankan visi, misi, serta tri dharma perguruan tinggi. Terlebih dalam menghadapi era persaingan global dan digitalisasi dewasa ini. UMB dan UNBITA Gorontalo diharapkan terus dapat meningkatkan kualitas dan kompetensi sumber daya manusia (SDM).

โ€œSaya berharap ke depan sinergi dan kolaborasi dengan pemerintah terus ditingkatkan,โ€ imbau Idris Rahim.

Pada kesempatan itu, Idris Rahim, turut mengajak para wisudawan Universitas Bina Mandiri (UBM) Gorontalo untuk menjadi wirausahawan. ย Pengetahuan yang diperoleh selama kuliah diharapkan bisa menciptakan peluang berwirausaha dengan memanfaatkan potensi daerah sehingga bisa membuka lapangan kerja

โ€œWisuda bukanlah akhir dari proses belajar, tetapi merupakan awal untuk kehidupan baru di tengah masyarakat. Dengan bekal ilmu pengetahuan diharapkan wisudawan bisa menjadi panutan, pelopor, pengayom, dan pembina masyarakat,โ€ harap Idris Rahim.

Terpisah, Direktur Pascasarjana Universitas Bina Taruna Gorontalo, Prof. Arifin Tahir, menyampaikan setiap tahunnya UNBITA Gorontalo terus melakukan peningkatan baik dari sisi akademik maupun nonakademik.

โ€œKita berharap para alumni dapat mengimplementasikan ilmu pengetahuan yang diperoleh, serta menjaga nama baik almamater,โ€ imbau Arifin Tahir.(hasan/gopos)