You've successfully subscribed to UBM Gorontalo
Great! Next, complete checkout for full access to UBM Gorontalo
Welcome back! You've successfully signed in.
Success! Your account is fully activated, you now have access to all content.
Success! Your billing info is updated.
Billing info update failed.

Workshop Penyusunan Jafung, Bentuk Komitmen Yayasan, Peduli Masa Depan Dosen

Humas UBM Gorontalo



KAMPUS UBMG - Universitas Bina Mandiri Gorontalo (UBM) baru saja menggelar workshop penyusunan jabatan fungsional (Jafung), BKD, Sister & Simlitabmas untuk dosen. (5/3) kemarin. Kegiatan yang digelar di Ballroom Bina Mandiri Gorontalo ini merupakan bentuk komitmen dan kepedulian Yayasan Bina Mandiri Gorontalo (YBMG) akan masa depan dosen yang telah mengabdikan dirinya di YBMG.

Rektor Universitas Bina Mandiri Gorontalo, Dr. Hj. Titin Dunggio M.Si, M.Kes dalam sambutannya, mengungkapkan tujuan kegiatan ini adalah memotivasi para dosen agar terus meningkatkan karier dosennya dan menjadi dosen profesional bersertifikat.

β€œDosen merupakan peran kunci dalam meningkatkan mutu pendidikan tinggi. Ibu/Bapak yang sudah memilih menjadi dosen minimal harus punya cita-cita untuk terus melanjutkan jenjang karir,” harapnya.

Pengembangan karir dosen terdiri berbagai jenjang, yaitu Asisten Ahli, Lektor, Lektor Kepala, dan Profesor. Diharapkan semua dosen dapat mencapai jenjang Lektor. Syarat untuk mencapai Lektor harus memiliki angka kredit 200. Karya Ilmiah sebagai syarat utama harus di terbitkan di jurnal ISSN sebagai penulis pertama. Selain karya ilmiah juga dapat berupa Prosiding, SK Mengajar, SK Pembimbing, dan masih banyak lainnya. (HumasBMG)